Opera 12 Stable Dirilis

Berlangganan via Email

Translate

Opera 12 Stable Dirilis

Diposting oleh Acep Js on Jumat, 15 Juni 2012




Dengan rilis baru Opera mengambil sikap baru di pasar browser, salah satu nya memungkinkan potongan yang diinginkan pengguna.

Setelah berbagai perbaikan yang berupa foto, beberapa build interim dan beberapa kandidat rilis, versi stable untuk Opera 12 telah berhasil sampai ke pengguna.

Tapi semua usaha yang diinvestasikan ke dalam membuat nya lunas, karena diterjemahkan ke dalam kemajuan di front paling penting: fungsionalitas, stabilitas dan kinerja. Selain itu, Opera 12 memperkenalkan sistem browser yang menampilkan skin baru yg ringan, melalui tema, saat ini mencapai ratusan .

Fungsi telah diperpanjang dalam versi ini dengan menambahkan dukungan kamera, yang memungkinkan aplikasi web untuk menggunakan webcam Anda. Penulis halaman Web dapat mengakses kamera pengguna langsung dari JavaScript.

Namun, Anda berada dalam kendali ini, sebagai indikator di address bar yg menunjukkan jika halaman dimuat telah diberikan akses ke perangkat, dan Anda dapat membiarkannya di semua waktu, hanya sekali atau menolak sama sekali. Pengujian tersedia di alamat ini: Photo Booth, Polaroid dan Facekat.


Address bar telah di tweak untuk menawarkan saran yang paling berguna dengan sedikit usaha dari pengguna. Dengan demikian, saran-saran menu drop-down pilihan yang relevan dapat kembali hanya dengan mengetik satu kata.

Juga, bukan menampilkan alamat web yg menyeluruh, Anda akan mendapatkan bagian yang paling penting: domain dan halaman yang sebenarnya hasilnya langsung ke tujuan.

Ketik opera:cpu di address bar dan Anda akan mengakses CPU Monitor, sebuah alat yang menunjukkan kekuatan prosesor yang digunakan oleh seluruh web browser. Hal ini juga menampilkan jumlah CPU yang diperlukan oleh setiap tab yg dibuka serta jumlah total yang digunakan oleh Opera.


HTML5 drag-and-drop juga pada terdaftar pd fungsi baru yang tersedia pada Opera 12. Meskipun pekerjaan ini dimulai pd snapshot yang lalu, fitur tersebut telah sangat disempurnakan dalam build perkembangan terbaru.

Drag-and-drop API di HTML5 memungkinkan Anda untuk dengan mudah menarik item dari desktop ke browser web untuk mentransfernya ke layanan online. Contoh untuk menunjukkan fungsi dari fitur ini akan meng-upload gambar atau menambahkan lampiran email tanpa harus browsing untuk item.

Menurut Opera, plug-in adalah akar dari lebih dari 30% dari semua crash Opera. Untuk menghilangkan masalah ini pengembang terintegrasi fitur yang disebut out-of-process plug-in (OOPP). Elemen-elemen ini memiliki proses sendiri di Opera 12 dan, dengan demikian, ketika mereka crash hanya halaman mereka yg berjalan di dipengaruhi bukan seluruh browser.

Perbaikan tambahan yang tersedia pada Opera 12 tab loading lebih cerdas saat startup, yang menghemat waktu yang dibutuhkan oleh browser web untuk menjadi fungsional. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan proses tab loading, yang aktif dan terakhir digunakan memiliki prioritas.

Rilis baru memuat halaman dengan lebih cepat, dengan mengoptimalkan cara sumber daya, seperti script, style sheet dan gambar yang dimuat. Pada catatan yang sama, koneksi yang aman diselesaikan dalam waktu yang lebih, yang menyebabkan loading lebih cepat dari halaman aman (HTTPS) juga.

Opera 12 sejalan dengan standar yang diusulkan W3C untuk pelacakan web dengan mengintegrasikan dukungan Do Not Track. Ini dirancang untuk meningkatkan privasi online Anda karena memungkinkan Anda memutuskan apakah Anda ingin aktivitas Anda untuk dilacak oleh situs web atau tidak. Mengaktifkan fitur Do Not Track dapat dilakukan dari "Preferences> Advanced> Security > Ask websites not to track me".

Akselerasi hardware dan WebGL juga hadir di Opera 12, tapi mereka datang dinonaktifkan secara default. Alasannya adalah bahwa Vega, backend software, lebih cepat dalam banyak kasus. Namun, Anda dapat mengaktifkan mereka dari preferensi pengguna dalam menu opera:config ( enable WebGL , enable hardware acceleration - link bekerja di Opera).

Download Opera untuk Windows
Download Opera untuk Mac 
Download Opera untuk Linux (Red Hat/Fedora/Mandriva/openSUSE RPM i386, Ubuntu DEB i386, tar.xz (amd64), tar.xz (i386), Ubuntu DEB amd64, Red Hat/Fedora/Mandriva/openSUSE RPM x86_64)

Keywords:
Opera 12, Opera browser, Opera, web browser, browser
Dipostkan oleh: Acep Js Download Software Gratis, Updated at: 13.51

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 

Pengikut

Support Us

Jika kamu menyukai blog ini, berikan link balik.
Ini yang akan anda lihat



Like Us

Google